advertise with ongsono.com
 

5 Manfaat Mengonsumsi Sayuran Bagi Kesehatan

Posted on Wednesday, 30 July 2014


Manfaat sayuran bagi kesehatan - Tidak bisa dipungkiri lagi, sayuran merupakan sumber nutrisi yang sangat di perlukan oleh tubuh. Banyak yang mempersepsikan bahwa dengan mengonsumsi sayuran yang masih segar dan hijau, maka tubuh akan senantiasa sehat dan tidak gampang sakit.

Jadi tidak heran jika banyak orang tua yang menganjurkan anda untuk mengonsumsi sayuran sejak kecil. Hal ini dikarenakan kandungan nutrisi dan mineral di dalam sayuran sangat penting untuk mewujudkan kesehatan yang prima bagi tubuh.

Memang masih banyak orang yang tidak begitu suka mengonsumsi sayuran, hal ini mungkin dikarenakan mereka belum mengetahui apa manfaatnya. Bagaimana dengan anda? Apakah anda juga tidak suka untuk mengonsumsinya atau malah sebaliknya?

Manfaat sayuran bagi kesehatan

Ada baiknya anda mengetahui manfaat mengonsumsi sayuran bagi kesehatan. Siapa tahu setelah anda mengetahuinya, anda akan menjadi lebih suka untuk mengonsumsinya. Dan berikut dibawah ini adalah manfaat mengonsumsi sayuran bagi kesehatan :

1. Meningkatkan kesehatan tulang
Selama ini, susu lebih dikenal sebagai sumber makanan untuk kesehatan tulang, Tapi ternyata sayuran juga bisa meningkatkan kesehatan tulang anda. Sayuran hijau yang kaya akan vitamin A sangat bermanfaat dalam memproduksi osteocalcin dalam tubuh. Osteocalcin adalah protein yang berperan penting dalam membantu menguatkan tulang anda.

2. Dapat mencegah kanker
Manfaat mengonsumsi sayuran yang selanjutnya adalah dapat mencegah kanker. Syuran yang berdaun hijau terbukti mengandung flavonoid dan karotenoid yang membantu dalam mencegah berbagai jenis kanker seperti kanker usus, kanker pay*dara, kanker kulit maupun kanker perut. Bahkan brokoli mengandung sejumlah besar sulforaphane, yaitu zat yang dikenal sebagai pencegah kanker.

3. Mengurangi masalah jantung
Ingin mempunyai jantung yang sehat? banyakin saja mengonsumsi sayuran. Ya, Salah satu manfaat terbaik sering mengonsumsi sayuran adalah dapat meningkatkan kesehatan jantung anda. Sayur sangat kaya akan kandungan serat dengan vitamin C, lutein, kalium, dan beta karotin. Semua nutrisi tersebut sangat penting untuk meningkatkan kesehatan jantung anda.

4. Menyehatkan mata
Manfaat lain mengonsumsi sayuran adalah dapat menyehatkan mata anda. Hal ini dikeranakan beta karotin yang banyak terdapat pada sayuran yang berdaun hijau dapat dikonversi menjadi vitamin A yang penting untuk kesehatan mata. Selain itu, kandungan lutein dan zeaxanthin juga mampu menghindarkan anda dari katarak.

5. Sangat baik untuk pasien diabetes
Anda menderita diabetes? Jika iya, maka wajib bagi anda untuk lebih sering mengonsumsi sayuran. Sayran yang berdaun hijau memiliki indeks glikemik yang rendah dan magnesium yang tinggi. Hal itu sangat cocok untuk menurunkan kadar gula darah yang tinggi dalam tubuh anda.

Itulah 5 manfaat mengonsumsi sayuran bagi kesehatan yang perlu anda ketahui. Hanya dengan mengonsumsi sayuran, anda akan lebih sehat dan jarang terserang penyakit. Sangat enak, bukan!

Read more about 5 Manfaat Mengonsumsi Sayuran Bagi Kesehatan



Related read :

6 Manfaat Air Putih Bagi Kesehatan Tubuh
INFO NEWS - Sudahkah kamu cukup minum air putih hari ini? Segeralah minum air putih agan-agan, karena air putih banyak memiliki faedah bagi kesehatan sehari-hari kita. Air putih yang relatif mudah
Inilah 7 Manfaat Keju Bagi Kesehatan
Manfaat keju bagi kesehatan - Seperti yang dilansir wikipedia, keju merupakan makanan yang dihasilkan dengan memisahkan zat - zat padat dalam susu melalui proses pengentalan (Koagulasi). Proses
6 Manfaat Jahe Bagi Kesehatan
Manfaat jahe bagi kesehatan - Jahe atau dalam nama biologinya dikenal sebagai zingiber officinale, menurut wikipedia adalah salah satu jenis tanaman rimpang yang sangat populer yang bisa digunakan
Manfaat Minyak Ikan Bagi Kesehatan
Manfaat minyak ikan bagi kesehatan - Anda mungkin sudah tahu dan mengenal minyak ikan. Ya, makanan sehat ini memang dikenal sejak dulu banyak memberi manfaat sehat bagi tubuh. Minyak ikan berasal dari