advertise with ongsono.com
 

Ilmu Fisika Dan Uang

Posted on Monday, 26 September 2016


Assalam mualaikum wr. Wb

gambar uang dan ilmu fisikaPasti anda bertanya-tanya apa hubungannya fisika dengan uang ?. nah, sebelum anda membaca artikel ini lebih jauh, jawab dulu dua pertanyaan ini. Pertama, berapa tahun anda belajar ilmu kimia dan fisika? Kedua, berapa jam anda belajar ilmu uang??? Gimana..?? jawab di kolom komentar ya?!

Tidak semua orang ingin menjadi ahli kimia dan ahli fisika, tapi semua orang ingin punya uang, setuju gak? Tapi nyatanya kita belajar kimia dan fisika bertahun-tahun, tetapi belajar tentang uang jarang-jarang. Aneh kan? Banget.

Kalau memang ilmu kimia dan fisika itu penting, tentulah ilmu uang juga penting. Kalau tidak belajar, jangan heran kalau pada akhirnya kita keteteran soal uang. Ada yang bilang ilmu uang gak penting. Lha buktinya dia masih mau uang. Artinya, yah memang penting. Saran saya sisihkan waktu anda untuk belajar ilmu uang, kalau memang itu penting buat anda. Wong dulu aja anda bertahun-tahun belajar ilmu fisika dan kimia.

Percayalah, kalau anda mendapat nilai 5 untuk kimia dan fisika, efeknya tidak seberapa untuk kehidupan anda dan keluarga anda (kecuali memang anda berkiprah di bidang fisika). Tapi, kalau anda dapat nilai 5 untuk ilmu uang, anda dan keluarga anda akan menderita seumur-umur di dunia. Tambah lagi kalau anda dapet nilai 5 untuk ilmu agama, anda bisa menderita di dunia dan di akhirat. Betul apa bener?

Penting mana Antara Ilmu Fisika dan Uang

Katakanlah ilmu fisika itu sama pentingnya dengan ilmu uang. Yah, harusnya durasi belajarnya juga sama dong. Nyatanya, kita nggak gitu. Iya kan? Ilmu fisika dipelajari bertahun-tahun, eh ilmu uang hampir-hampir tidak pernah dipelajari. Yang ngakunya belajar ilmu uang, sampai Sarjanah, ternyata Cuma belajar ngitung uang orang lain. Bagaimana uang tumbuh dan berkembang, tidak pernah dipelajari. Ketika kita sudah berkeluarga, kredit rumah bertahun-tahun, dan punya tagihan bertumpuk-tumpuk, barulah kita akan sadar pentingnya belajar ilmu uang, termasuklah di dalamnya ilmu bisnis, investasi, dan properti.

Uang bukanlah segalanya.Itu 100% betul. Satu huruf pun tidak salah. Tapi jangan sering-sering ngomong gitu yah. Ntar ketahuan lagi bokek, hehehe. Memang segala yang berlebihan itu tidak baik. Kecuali amal dan uang.hehehe. betul atau betul ?

Sayangnya, sebagian kita memiliki mental block terhadap uang. Apalagi beredarnya hadis-hadis lemah dan aneh tentang kemiskinan, Wahai orang-orang Miskin, bergembiralah! Sesungguhnya orang-orang islam yang miskin akan masuk surga lebih awal dari pada orang-orang kaya, selama setengah hari (hitungan akhirat), yakni 500 tahun (dalam hitungan dinia), (HR. Abu Daud dan Ibnu Majah. Padahal status hadis ini dhaif (lemah). Sementara itu, menurut riwayat Ahmad dan Tirmidzi disebutkan bedanya 40 musim. Status hadis ini gharib (aneh).

Sebaliknya, menurut Nabi Muhammad, terdapat empat perkara yang menyenangkan, yakni istri salehah, rumah yang luas, tetangga yang baik, dan kendaraan yang nyaman. Rumahku Surgaku, ini ditegaskan oleh Nabi. Belum lagi perintah untuk berhaji, berumrah, akikah, kurban, zakat, sedekah, jihad, mendirikan sekolah, masjid, rumah sakit, dan ekonomi syariah. Termasuk menyantuni anak yatim-piatu, orang-orang dhuafa, orang-orang cacat, dan korban bencana alam. Itu semua memerlukan uang yang tidak sedikit.

Catatlah, uang itu penting. Namun demikian, sepenting-pentingnya uang, lebih penting lagi ilmu dan akhlak di balik uang. Kenapa? Yah memang begitu. Ketika uang anda lenyap, mestinya anda bisa mencarinya kembali, karena anda sudah tau ilmunya. Ketika uang anda membeludak, mestinya anda tetap sederhana dan makin dermawan, karena anda sudah paham akhlaknya.

Baca juga artikel Paham Tentang Uang dan Tidak Usah Menabung serta Cinta Yang Mengayakan, karena akan menambah ilmu uang anda. Semoga bermanfaat silahkan coret-coret di kolom komentar dan jangan lupa untuk share nya. Artikel ini saya kutip dari buku karya ippho santosa dengan judul magnet rezeki. Sekali lagi semoga bermanfaat.

Wassalam mualaikum wr. wb

Read more about Ilmu Fisika dan Uang



Related read :

Cari Uang Lewat Ekiosku.com
Apa kesan pertama yang anda tangkap ketika membaca uraian Cari Uang Lewat Ekiosku.com ini ? Tentunya mencari uang lewat Internet yang bisa menjadi sumber penghasilan sampingan tanpa perlu meninggalkan
Tentang Money, Duit, Uang
Salah satu hal yang selalu saya lakukan ketika berada di tempat baru adalah mencoba transportasi umum setempat. Selain menghemat biaya, dengan angkutan umum kita dapat merasa menjadi orang lokal.
Wanita Yang Ada di Pecahan Uang 5000 Namanya Ceci
Wanita Yang Ada di Pecahan Uang 5000 Namanya Ceci - Natasha Annestessya, yang disapa Ceci, adalah gadis yang menjadi model pengrajin tenun Pandai Sikek di pecahan Rp 5.000. Kini, Ceci telah menetap
Pengembara dan Sekantong Uang
Dua orang pengembara berjalan bersama di suatu jalan, dan salah satu pengembara tersebut menemukan sebuah kantung yang penuh berisikan uang.Betapa beruntungnya saya!