advertise with ongsono.com
 

6 Gaya Pribadi/Alami Terkait Kewirausahaan

Posted on Friday, 15 March 2013


1. PEMBANGUN (BUILDER)

Anda memiliki ketrampilan permesinan dan atletik. Anda lebih suka bekerja dengan perkakas, benda-benda, mesin-mesin, tanaman, dan hewan. Lingkungan luar ruang memberi anda kesenangan khusus.
Anda seorang yang praktis dan sangat bangga melakukan pekerjaan anda dengan baik. Anda memiliki koordinasi yang baik, dalam olahraga dan pada pekerjaan. Anda belajar paling baik melalui tindakan/kerja: dengan berkeliling dan menangani hal-hal. Anda bisa melihat sebuah diagram atau cetak-biru sebuah proyek dan dengan mudah mengerti bagaimana penampilannya nanti ketika itu dibangun dalam ruang 3-dimensi.
Anda lebih tertarik mengerjakan pekerjaan anda daripada ketertarikan anda dalam membicarakannya atau dalam berhubungan dengan para pelanggan anda. Anda lebih suka aksi daripada introspeksi. Terutama anda ingin pekerjaan anda beres dan menunjukkan hasil.
Kekuatan. Orang cenderung merasakan anda sebagai terlatih dan memiliki ketram-pilan yang membuat produk atau jasa anda layak dibayar. Orang menyukai kealamian dan akal sehat anda. Anda praktis, bagus dalam ketrampilan permesinan dan teknis dan, hasilnya, salah satu aset terbesar anda bisa berupa membangun reputasi untuk pekerjaan yang selesai dengan baik.
Kreativitas anda sering terletak dalam kemampuan anda untuk menemukan solusi-solusi praktis terhadap masalah-masalah teknis. Kebebasan, kendali-diri, dan ketetapan-diri adalah di antara nilai-nilai tertinggi anda. Anda mencari suatu usaha yang memungkinkan anda menjadi majikan anda sendiri.
Kelemahan. Anda mungkin pendiam dan suka menyendiri, sehingga agar usaha anda berhasil, anda harus memperhatikan untuk memastikan pekerjaan anda teperhatikan. Anda bisa saja larut dalam pertukangan-kayu, tetapi anda harus memastikan produk-produk dan jasa anda tidak dikesampingkan. Anda bisa juga kadang kala berkepala-batu, sehingga anda perlu ingat untuk mendengarkan kebutuhan-kebutuhan dan keinginan-keinginan para pelanggan anda dan dengan sabar menunjukkan kepada mereka betapa cara anda akan berhasil bagi mereka.
Usaha yang Cocok dengan Gaya Pribadi Anda. Pembangun yang wirausahawan sering bekerja sebagai kontraktor dalam bidang konstruksi, insinyur, arsitek, pereparasi, pembuat barang-barang kerajinan, petani, pekebun, dan ahli tataruang (landscape). Namun, yang terbaik adalah memusatkan diri pada karir-karir Pembangun yang juga menggunakan dua dari gaya pribadi tertinggi anda lainnya.

2. PENATA (ORGANIZER)

Anda suka bekerja dengan data, angka, arsip, dan detil-detil serta menindaklanjuti perintah-perintah. Anda punya ingatan untuk detil-detil. Anda mungkin mendapatkan diri punya ketertarikan untuk bekerja dengan komputer. Anda berada dalam unsur alami anda saat menggunakan program pengolah-kata dan spreadsheet (lembar kerja).
Anda adalah pekerja yang jitu/teliti dan bisa diandalkan. Anda sangat bangga melaku-kan suatu pekerjaan menyeluruh. Anda bagus dalam menindaklanjuti sampai tuntas apa yang diperintahkan para klien anda, dan anda paling enak/nyaman ketika mereka memberitahu anda secara spesifik/khusus apa yang mereka inginkan atau perlukan dibereskan. Anda berada dalam suasana terbaik anda saat menata informasi, data, dan hal-hal. Anda senang membawa ketertiban dari kekacauan.
Bidang minat dan keahlian terbesar anda sering adalah bisnisnya bisnis: manajemen bisnis dan keuangan pribadi. Anda menghargai produktivitas, sukses ekonomi, dan keamanan keuangan bagi diri anda, bisnis anda, dan para klien anda.
Kekuatan. Anda tertanam dalam memastikan pekerjaan anda hasilnya benar, sehingga orang cenderung memandang anda sebagai pekerja keras yang bisa diandalkan yang banyak menghasilkan. Anda rapi, praktis, santun, dan sopan. Pendekatan anda yang hati-hati dan konservatif menenangkan/menentramkan. Orang menyukai kesetiaan dan keandalan anda. Hasilnya, para pelanggan yang puas melihat sumbangsih anda sebagai tidak ternilai dan layak atas harganya.
Kelemahan. Anda tidak imajinatif dan inovatif, dan anda tidak menyukai yang tidak terduga. Anda mungkin juga arif dengan uang kecil, tapi ceroboh dengan uang besar, sehingga penting bagi anda untuk maju terus ke arah tujuan-tujuan anda. Prakarsai apa yang anda anggap sebagai resiko-resiko terbaik setelah menganalisis rasio-rasio biaya-manfaat yang terkait. Hindari menjadi terikat dalam kelumpuhan analisis tentang apakah melakukan atau tidak dan apa yang harus dilakukan. Ambil tindakan yang hati-hati.
Usaha yang Cocok dengan Gaya Pribadi Anda. Penata yang wirausahawan sering bekerja sebagai pemrogram komputer, tenaga pembukuan, dan organizer profesional. Namun, yang terbaik adalaj memfokuskan para karir-karir Penata yang juga menggunakan kedua gaya pribadi tertinggi anda lainnya.

3. PEMIMPIN (LEADER)

Anda suka bekerja dengan kelompok-kelompok orang, mempengaruhi, membujuk, berakting, memimpin, dan mengelola. Anda senang bergaul dengan orang-orang lain.
Anda adalah seorang swakarsa yang didorong oleh tujuan. Anda punya kepekaan yang kuat tentang apa yang perlu dilakukan, dan anda siap melakukannya. Anda sangat mengingin-kan kesempatan untuk meyakinkan dan membujuk orang-orang lain. Anda menyukai tantang-an menjalankan bisnis anda sendiri, memberi perintah, dan mengoordinasikan segalanya untuk meraih tujuan-tujuan yang ada.
Kekuatan. Secara temperamen, anda cocok dengan profil entrepreneur klasik. Anda berenergi, suka sekali berteman/kumpul-kumpul, bersemangat, percaya diri, ambisius, dan seorang komunikator. Kebebasan untuk mencapai ambisi-ambisi anda adalah penting bagi anda. Anda swadaya dan punya sikap mengambil tanggung jawab. Para bawahan anda merasakan anda sebagai seorang pemimpin dinamis dan meminta arahan kepada anda. Anda adalah pesaing yang kuat dan senang memimpin tim anda menuju kejayaan.
Kreativitas terbesar anda sering terletak dalam kemampuan anda untuk mempengaruhi orang-orang lain dalam urusan-urusan bisnis atau publik. Anda mungkin menemukan anda mencintai bisnisnya bisnis dan dengan mudah mengembangkan keahlian dalam bidang penjualan, pemasaran, dan keuangan.
Kelemahan. Anda mungkin mengesampingkan perasaan-perasaan orang lain dalam anda mengejar hasil-hasil obyektif. Sebagian orang mungkin dibuat takut oleh dorongan anda dan merasakan anda sebagai bersikap memaksa, menguasai, dan terlalu bersaing. Hasilnya, anda mungkin merasa kurang dihargai dan kesepian di puncak. Meluangkan waktu untuk mendengar dan mencoba menempatkan diri dalam posisi orang lain akan membuat anda lebih efektif lagi sebagai pemimpin. Bila tidak, anda mungkin menjadi terlalu larut dalam kesenang-an menumpuk uang dan kekuasaan demi hal itu semata dan kehilangan pandangan tentang mengapa anda dari pertama menginginkannya.
Usaha yang Cocok dengan Gaya Pribadi Anda. Wirausahawan Pemimpin sering bekerja sebagai ahli hukum, penghibur, pialang real estate, spesialis public-relations (humas), pelatih perusahaan, konsultan manajemen, penyedia jasa perawatan anak, penerbit newsletter, produser dan sutradara televisi dan film, operator tur/perjalanan, perencana kota, pilot, dan penyelidik swasta. Namun, paling baik memfokuskan pada karir-karir Pemimpin yang juga menggunakan kedua gaya pribadi tertinggi lainnya.

4. PEMBAIK (IMPROVER)

Anda senang bekerja dengan orang-orang, biasanya satu lawan satu, mengajari, memberitahu, memberi penerangan, menyembuhkan, menolong, dan mengembangkan.
Anda alami terhadap orang, hangat dan pandai bergaul. Anda cinta menolong orang lain berubah dan tumbuh. Anda bersahabat/ramah, tulus, pemurah, dan perhatian. Anda sangat ingin mengulurkan tangan dan melayani.
Kekuatan. Orang cenderung segera merasa enak/nyaman dan tentram dengan anda. Mereka merasakan anda sebagai pengertian, peduli, sabar, cakap, dan berpengaruh. Mereka mempercayai anda dan meng
Read more about 6 Gaya Pribadi/Alami Terkait Kewirausahaan



Related read :

Winmeta | Tips terkait Kolesterol
Tips Mengendalikan KolesterolKolesterol dalam tubuh dapat menyebabkan berbagai penyakit. Kolesterol yang tinggi tidak hanya dialami oleh orang yang bertubuh gemuk, tapi orang yang kurus tidak berarti
Makalah Emansipasi Kaum Perempuan dan Gaya Hidup
MAKALAHEMANSIPASI KAUM PEREMPUAN DAN GAYA HIDUPDiajukan untuk memenuhi salah satu tugas mata kuliah PsikologiDosen Pembimbing : Dra. Rahayu Ginintasasi, M.SiDisusun olehKelompok 3 :Ani FitrianiDesi
Gaya Selebriti Di Karpet Merah Anugerah MeleTOP Era
Buat julung kalinya pihak Astro menerusi saluran Astro Ria dan ERA fm dengan berbesar hati menganjurkan sebuah anugerah pilihan penonton iaitu Anugerah MeleTOP Era yang mengambil tempat di Stadium
Hasil Investigasi Tim Sarkub Terkait Polemik Khazanah Trans7
Menanggapi aduan masyarakat dan berdasarkan pemantauan terhadap program Khazanah Islam Trans7 yang telah menyinggung perasaan mayoritas umat Islam Ahlussunnah Wal Jamaah di Indonesia, maka KPI