advertise with ongsono.com
 

Silaturahim Untuk Memperkuat Bisnis

Posted on Monday, 12 June 2017



Kebutuhan untuk memenuhi keperluan pada hari raya melibatkan semua bidang nisnis, dari bisnis kuliner termaskuk bahan mentahnya, bisnis garmen, baik rumahan maupun yang sudah berlabel, perabot furniture rumah tangga tidak kalah ramainya perputaran transaksinya, demikian pula pernak-pernik aksesoris penghias rumah, kendaraaan dan masih banyak lagi, manusia sendiri yang ingin mengistimewakan hari besar ini. Dalam menjalin hubungan yang harmonis dengan rekan-rekan di kantor, konsumen atau pembeli jika bisnis kita menyediakan barang yang dapat ditempuh dengan selalu bersikap ramah pad mereka, anda sapalah dengan naman mereka, jika usia anda lebih muda, dapat menambahkan dengan 'Mas', 'Mbak', 'Abang', ataupun 'Kakak', hal itu dapat menunjukkan rasa hormat.

Hindari masalah atau konflik dengan rekan kerja, meski kita tidak berada dalam posisi salah. Namun, demikian jika kesalahnan berada pad anda, jangan ragu untuk mengakuinya. Tindakan untuk mengakui kesalahan merupakan sesuatu yang perlu dihormai, namun jarang orang yang berani melakukan hal itu. Tidak perlu berlebihan saat mengakui kesalahan, cukup dengan mengatakan, "Saya sadar saya telah melakukan kesalahan".

Di dunia kerja tidak seorang pun yang bisa melakukan sesuatu tanpa pertolongan orang lain. Oleh sebab itu, akui dan hargai kemampuan kerja orang lain, dengan memberikan kepercayaan dan dukungan terhadap apa yang dai kerjakan.

Tapi, jangan jangan sekedar menunjukkan perhatian apa yang dikerjakan, melainkan juga sisi lain dari kehidupannya: minat, hobi, atau bakat. jangan lupa untuk memberi pujian apabila rkan kerja menunjukkan prestasi yang memenag layak untuk diahargai. Tapi, jangan sampai pujian yang kita lontarkan sekedar basa-basi, usahakan benar-benar itu adalah kata pujian.

Sebaliknay, jika rekan kerja melakukan kesalahan, bantulah dia untuk mengatasi kesalahannya. Dan jangan menertawakan rekan kerja yang mengalami kesusahan, apalagi menjadikan bahan pergunjingan.

Hal yang trkhir adalah, jika kita berprestasi dalam suatu perkerjaan, tidak perlu kita memamerkannya kepada orang lain. biarkan orang tersbut melihat dan menilainya sendiri.

Dari beberapa hal tersebut dapat kita simpulkan. Hal yang cukup penting dalam menjalani dunia usaha adalah koneksi. Semakin banyak kita memiliki rekan kerja, maka semakin luas juga koneksinya. Koneksi dalam hal kerja sangat bermanfaat untuk memberi informasi, memperluas bisnis, dan lain sebagainya. Para konsumen biasanya akan memilih pengusaha besar yang dikenal, jujur, dan dapat dipercaya. Berperilakulah sopan terhadap konsumen supaya dia dapat mempercayai kita, jangan sampai bertutur kata yang tidak mengenakkan hati konsumen, bisa-bisa mereka tidak akan mau menjadi pelanggan kia

"Hai sekalian manusia, bertaqwalah kepada Tuhan-mu yang telah menciptakan kamu dari diri yang satu, dan daripadanya Allah menciptakan istrinya; dan daripada keduanya Allah memperkembangbiakkan laki-laki dan perempuanyang banyak. Dan bertaqwalah kepada Allah yang dengan (mempergunakan) nama-Nya kamu saling meminta satu sama lain, dan (peihara) hubungan silaturahim. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasi kamu. (An-Nisaa: 1)"

Read more about Silaturahim untuk Memperkuat Bisnis



Related read :

Prospek Peluang Bisnis Sewa Tenda Kursi untuk Acara
Hajatan yang dilakukan oleh masyarakat sering kali digelar dengan undangan yang dibagikan cukup banyak, baik untuk acara pernikahan, sunatan, aqiqah, ulang tahun, dan berbagai acara lainnya.
Beberapa Cara Memulai Bisnis Online Untuk Pemula
Beberapa Cara Memulai Bisnis Online Untuk Pemula - Internet telah menjadi dunia kedua umat manusia dan sekarang ini banyak manusia bergantung dari internet. Dengan jumlah populasi pengguna internet
BISNIS YANG DIRANCANG UNTUK MENDATANGKAN UANG
Pasang Iklan Baris Gratis Tanpa Daftar Banyak Fiturnya -Investasikan uang anda agar cepat berkembang, Bisnis kami bukan Arisan berantai, Mencari member, Passive income ataupun juga tanpa bekerja anda
BISNIS ONLINE UNTUK PEMULA
Pasang Iklan Baris Gratis Tanpa Daftar Banyak Fiturnya -WOOOOOW!!! 100% Gratis 100% Profit.. Proses pencairan super cepat.. Sekali click, dollar langsung mendarat di LR anda.. Bisa pencairan ke bank