advertise with ongsono.com
 

Es Teler Masih Di Minati Menjadi Peluang Usaha Kedai Minuman

Posted on Wednesday, 14 November 2012


Dari 50 nara sumber yang menjadi data coffee break dalam membuat survey kecil kepada rekan-rekan, di dapatkan kesimpulan bahwa es teler masih memiliki banyak penggemar dan tentunya masih menjadi peluang usaha yang sangat prospek dikembangkan menjadi bisnis minuman. Dari 50 data sampel yang diambil 42 orang masih menjadikan es teler sebagai menu pilihan di bandingkan 3 menu es sejenis yang dijadikan jajanan pilihan.

Es teler sebagai jenis jajanan minuman memang pada dasarnya sangat mirip dengan es campur, minuman es teler pada umumnya berisi potongan buah nangka, alpukat, dan kelapa muda yang di campur dan di berikan kuah santan kelapa encer dan ditambahkan dengan sirup pemanis. Untuk menarik minat dan menanamkan loyalitas pada konsumen, es teler bisa ditambahkan variasi campuran berupa cincau hitam, kolang kaling, pacar cina, pepaya, apel, sawo, melon, hingga aneka agar-agar.

gerai es teler
Pada dasarnya es teler merupakan jajanan berupa minuman yang sudah sangat lama di kenal oleh masyarakat di seluruh indonesia. Untuk satu gelas atau mangkok es teler bisa di hargai dengan Rp. 5.000,- sampai dengan Rp. 10.000,- tergantung campuran dan isi variasi yang di campurkan ke dalam hidangan es teler. Namun saat di nikmati pada lokasi exsclusive seperti cafe atau rumah makan didalam mall harga yang di patok untuk segelas atau semangkok es teler bisa menjadi Rp. 17.000,- hingga Rp. 20.000,-.

Jika kita ingin menjadikan produk es teler sebagai usaha kuliner atau menu utama dari peluang usaha yang di gagas menjadi bisnis, maka perlu memperhatikan beberapa hal yang bisa dijadikan panduan, agar bisnis es teler yang dijalankan bisa maju sesuai dengan harapan yang diinginkan, diantaranya adalah sebagai berikut :
Tempat usaha Es Teler

Seperti umumnya usaha makanan dan minuman, lokasi yang paling cocok untuk membuka gerai usaha es teler adalah di tengah keramaian. Pusat perbelanjaan, pasar, pinggiran jalan, sekolahan, stasiun, terminal, di sekitar perkantoran dan tempat lain yang sering didatangi dan dijadikan tempat berkumpul orang orang (konsumen) dapat di jadikan lokasi usaha es teler. Pastikan tempat usaha bisa dengan mudah dilihat dari segala penjuru dan gampang di akses.

Bahan Baku Es Teler
Bahan baku es teler adalah buah buahan dan es. Jenis buah buahan yang di gunakan antara lain adalah alpukat, nangka, dan kelapa muda. Sedangkan sebagai pelengkap diantaranya kolang kaling, sirup, air gula dan susu kental manis. Hanya bahan baku yang masih segar dan berkualitas yang layak digunakan sebagai es teler, sebab semakin segar dan berkualitas bahan baku yang digunakan akan semakin enak dan nikmat pula es teler yang dihasilkan.

Perlengkapan Usaha Es Teler
Usaha es teler tidak memerlukan banyak perlengkapan usaha, yang kita butuhkan hanya gerobak atau etalase untuk menyimpan sekaligus memajang bahan baku dan peralatan usaha. Selain itu, kita juga mesti mempunyai beberapa toples kecil untuk menyimpan buah yang sudah di potong, pisau buah, serutan es dan termos es. Juga mesti tersedia mangkuk dan sendok bagi pembeli yang ingin makan di tempat.

menu es teler
Mempromosikan gerai usaha es teler
Memasang spanduk besar yang mudah terlihat merupakan promosi yang paling sering di pakai untuk menandakan lokasi usaha es teler kita, buatlah spanduk dengan tulisan mudah di baca dan menarik. Kita juga dapat menyebarkan brosur disekitar tempat usaha. Yang paling penting adlah isu harga yang bersaing dan rasa yang lezat juga merupakan promosi gratis yang paling baik.

Resiko Usaha Es Teler
Seperti umumnya usaha minuman dingin lainnya, cuaca merupakan sebuah resiko tersendiri yang mesti di hadapi. Saat hujan secara otomatis pengunjung yang mencari es teller akan sedikit, anda mesti bisa memprediksi berkurangnya penjualan terutama di musim hujan. Resiko lain adalah bila bahan yang sudah kita siapkan (sudah di kupas dan di potong potong) tidak habis terjual, walaupun mungkin kita bisa mengakalinya dengan memasukan ke lemari pendingin, namun kwalitas dan kesegarannya akan jauh berkurang dan ini akan berpengaruh pada rasa. Sebaiknya bahan sisa tidak di gunakan untuk di jual kembali sebagai isi es teler gerai kita.

Kabar baiknya, usaha dari gerai es teler ini bisa di kembangkan dengan menu tambahan berupa makanan seperti, roti bakar, pisang gapit, pisang keju dan lain sebagainya guna menambah omset penjualan dan memberikan variasi menu layanan bagi  konsumen. Sehingga gerai es teler yang di buka bukan hanya di minati oleh kalangan remaja saja, namun semua kalangan tua dan muda, pria dan muda potensial menjadi konsumen bahkan pelanggan loyal gerai es teler tersebut.

Saat usaha kita sudah berjalan dengan baik dan memiliki banyak pelanggan, kita tentunya ingin agar usaha es teler kita lebih berkembang lagi. Bila anda memiliki cukup modal usaha untuk invansi bisnis dengan membuka cabang baru tentu tidak akan begitu kesulitan dalam mengembangkan bisnis ini.

Read more about Es teler masih di minati menjadi peluang usaha kedai minuman
People come to this page is interested on : Alat & bahan usaha es teler , aneka es layak jual , aneka es modal jualan es? , aneka es teler , aneka minuman layak jual , aneka usaha kedai , apa aja isi campuran es teler , berbagai jenis es teler , bisnis aneka es teler , bisnis es buah,es campur,dan es teler , bisnis jual es teller , bisnis jualan aneka es , buah-buahan untuk campuran es teler selain alpukat,nangka & kelapa. , es campur layak jual , harga es buah dimall , harga jual es teler , isi campuran es campur teler , isi es teler , jenis usaha es teler , jenis-jenis jajanan minuman sirup , jualan es teler , kedai aneka es , kedai minuman dingin , kesimpulan dari minuman es buah , kesimpulan minuman es buah , kesimpulan+es+teler , keuntungan bisnis es teler , lokasi tempat jualan es teler yg cocok , mau jualan es teler , mengakali es teler untuk jualan , menu kedai minuman es , menutambahanuntukesteler , minat bisnis es teler , modal awal usaha es campur/es teler , modal jual es teler , modal jual sop buah di mall , modal jualan es teler , peluang



Related read :

Melihat bisnis kemasan sebagai peluang usaha menguntungkan
Seperti pembahasan sebelumnya pada postingan berjudul "Ingin penjualan meningkat! Perbaiki kemasan produk", membuat para usahasawan produk-produk barang berlomba untuk mengemas hasil produksinya
Peluang Usaha tanpa 'harus' STOK Barang
Pagi temans.... Anda sedang mencari bisnis yang menghasilkan ?Anda punya saudara bingung cari usaha ? Anda punya teman yang sedang mencari kerja ?Anda merasa jenuh menjadi karyawan? Anda
Potret Monalisa Yang Masih Menjadi Misteri
INFO NEWS - Siapa yang tidak kenal dengan potret/lukisan Monalisa. Lukisan yang sangat terkenal. Nak dijadikan cerita, potret Monalisa ini merupakan salah satu karya agung Leonardo Da Vinci. Apa yang
Menangkap peluang usaha susu kedelai sebagai bisnis mikro
Minat masyakat untuk memperoleh penghasilan yang lebih dalam rangka memperbaiki kwalitas hidup menjadi lebih baik lagi bisa didapatkan dengan meningkatkan kwalitas dan semangat kerja. Salah satu